Lowongan Kerja Lampung - Infromasi Penerimaan CPNS 2014

Lowongan Kerja Lampung - Sekitar sebulan lagi, tepatnya akhir bulan Juni 2014, menurut rencana, pemerintah akan melakukan penerimaan CPNS untuk tahun 2014. Bagi Anda yang berminat menjadi abdi negara, berarti masih ada kesempatan yang cukup lama untuk mepersiapkan segala sesuatunya agar bisa lolos test nanti. Dari kabar yang KarirLampung.com baca dari berbagai media online, jumlah lowongan yang dibuka sekitar 100 ribu kursi, dengan rincian: 60 ribu untuk CPNS dan 40 ribu untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk rekrutment tahun CPNS tahun 2014 ini, menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat kepada wartawan kemarin (5/5), bahwa rekrutment CPNS tahun ini pendaftaran CPNS menggunakan sistem elektronik atau secara online. Tata cara, persyaratan, dan prosedur lainnya bisa diakses via website resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di http://scn.bkn.go.id.

Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2014

Dengan diterapkan sistem pendaftaran online, maka akan sangat menghemat anggaran dan waktu pelaksanaan. Termasuk juga praktis, karena peminat tidak perlu repot-repot mengirimkan berkas lamaran ke panitia secara manual.

Untuk pelaksanaan test CPNS 2014 nanti, kebijakan dari pusat, semua akan memakai sistem CAT (Computer Assisted Test), tanpa terkecuali. Hanya saja, berdasarkan pemantauan KarirLampung.com dari berita di beberapa daerah, termasuk Lampung, banyak daerah yang ternyata belum siap jika pelaksanaan test CPNS tahun 2014 ini harus memakai sistem CAT.

Adapun untuk materi test, nantinya akan berupa test wawasan kebangsaan, pengetahuan umum dan psikotest. Nah, khusus bagi tenaga honorer K2 yang tidak lolos CPNS tahun 2013 kemarin, bisa mengikuti test untuk mewngikuti program PPPK.

Hanya saja, untuk detil jadwal penerimaan CPNS tahun 2014, saat KarirLampung.com coba akses ke website resmi BKN, belum ada keterangan detilnya. Disana hanya terdapat tabel kegiatan, tapi untuk kolom tanggal masih kosong. Kita tunggu saja kelanjutan beritanya.

(Referensi: Tribunnews.com, JPNN.com)
Share this article :
 
 
Support : Google Inc. | VanHallen | Facebook Page
Copyright © 2011. Infolampung - All Rights Reserved
Template Created by Vanz Team Published by vanhallen
Proudly powered by Blogger